CETAK SDM KESEJAHTERAAN SOSIAL MELALUI DIKLAT MPKS REGIONAL KALIMANTAN

Banjarbaru 12/09/2019, BBPPKS Regional IV Kalimantan sebagai UPT. Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI yang bertempat di Jalan Trikora RT.32 dan RW.05 Kec. Landasan Ulin Banjarbaru setelah menyelesaikan Diklat Luring FDS PKH dilanjutkan dengan  Diklat MPKS Bagi Aparatur di Regional Kalimantan. Sebagai salah satu peran dan fungsinya untuk mengembangkan dan menciptakan manager-manager Pembangunan Kesejahteraan Sosial melalui pendidikan dan pelatihan. BBPPKS Regional IV Kalimantan melaksanakan Diklat Manajemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial (MPKS) bagi Aparatur Pemerintah di Regional IV Kalimantan dari tanggal 9 s.d 18 September 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Diklat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI. ini di ikuti oleh 30 orang peserta diklat yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sebagai stakeholder dan relasi kerja BBPPKS Regional IV Kalimantan.

Diklat MPKS ini diharapkan mampu menciptakan manajer-manajer Pembangunan Kesejahteraan Sosial di masing-masing daerah perwakilan para peserta diklat, sehingga kelak dapat mewujudkan manajemen pembangunan kesejahteraan sosial yang profesional, terarah, terpadu dan berkelanjutan.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *