LANGKAH KONKRIT PENANGANAN COVID-19

Banjarbaru 24/03/2020, –Kementerian Sosial RI. melalui Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) secara terstruktur merespon dengan cepat atas penyebaran Virus Corona di Negara tercinta ini, melalui Satker yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan salah satunya BBPPKS Banjarmasin di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, Kementerian Sosial RI  menggalakkan upaya penaganan penyebaran Virus Corona ini dengan melakukan  penyemprotan pada seluruh bagian isi kantor BBPPKS Banjarmasin serta menerapkan Work From Home (WFH) bagi sebagian besar pegawai terutama yang berusia diatas 50 tahun dan pemberlakuan piket kerja bagi pegawai lainnya.

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin selama masa WFH tetap melaksanakan aktifitas kerja sebagaimana biasa di hari kerja normal, dengan menerapkan kerja dari rumah dan dengan system monitoring Vidio Conference (Vicon) serta share lokasi pada setiap jam kerja dan pekerjaan-pekerjaan yang tidak dapat di bawah ke rumah akan di selesaikan pada saat giliran piket masuk kantor.

Harapan Positif seluruh Pegawai di lingkungan BBPPKS Banjarmasin dalam menghadapi bencana Covid-19 ini semoga cepat berlalu dan segera kembali normal seperti sedia kala sehingga pekerjaan dan aktifitas kediklatan dapat terlaksana dengan optimal dan maksimal dalam peningkatan kompetensi SDM Kesejahteraan Sosial di Regional Kalimantan dan agenda-agenda kerja yang telah direncanakan dapat segera terlaksana dan direalisasiakan.

Akhirnya semoga Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, segera mengembalikan keadaan dan menghapus wabah Virus corona di Negeri Tercinta Indonesia ini.