PEMBELAJARAN SIKRONUS PADA DIKLAT P2K2/FDS PKH SEBAGAI SOLUSI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Banjarbaru, Senin (22/6/2020) BBPPKS Banjarmasin sedang melakukan Kegiatan Pembukaan Diklat Daring  Sinkronus Program Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) / Sesi Pengembangan Keluarga (FDS) melalui media meet.kemsos.go.id, Diklat dilaksanakan dengan menggunakan virtual sebagai tanggapan terhadap Pandemi (Covid-19), BBPPKS Banjarmasin tetap melakukan tugas dan fungsi dalam pengembangan kapasitas SDM dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Pembukaan Diklat P2K2 / FDS hari ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional BBPPKS Banjarmasin, Panitia Penyelenggara, serta Peserta Diklat. Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Plt. Kepala (Hj. Badriyah). Dalam laporan, yang disampaikan pada Pembukaan Diklat P2K2 / FDS PKH mode pembelajaran sinkronus ini, akan dilaksanakan selama 10 hari mulai Tanggal 22 Juni hingga 2 Juli 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang pendamping PKH yang dihasilkan dari 11 Kab / Kota di  Wilayah Regional Kalimantan.

Secara Daring (online) Diklat dibuka oleh Kepala Badan Pendidikan, Penelitian, dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial RI. Dalam arahannya, Prof. Syahabuddin memberikan motivasi, semangat bekerja dan keikhlasan untuk mendampingi KPM. Selain itu, dalam arahannya juga agar peserta bersungguh-sungguh menggunakan peluang ini untuk belajar dan mensimulasikan bersama Fasilitator dalam pembelajaran sinkronus. Selanjutnya diharapkan model pembelajaran secara dalam jaringan (daring) ini tetap dilakukan, meskipun tidak sama dengan pembelajaran tatap muka(konvensional) dalam hal mempraktekan, pada pembelajaran secara sinkronus ini penyampaian rangkuman tugas dan Vidio penugasan oleh peserta diklat dikediaman masing-masing secara online di masukkan kedalam LMS untuk dinilai oleh fasilitator, harapan setelah peserta diklat dapat memahami materi yang disimulasikan kedepan dapat di praktekkan secara real bersama KPM di wilayah dampingan masing-masing.

#kemensosRI
#KemensosHadir
# diklatp2k2fds
#pkhkalimantan