Pemberdayaan Masyarakat Melalui Budidaya Madu Kelulut

 

17 Des 2020. Pemberdayaan keluarga dan masyarakat adalah langkah awal dalam mensukseskan pembangunan nasional, melalui pemberdayaan keluarga kelibatan seluruh lapisan masyarakat dalam   mengelola dan menjalankan usaha secara bersama adalah wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kelompok – kelompok Usaha Bersama yang melibatkan lapisan masyarakat adalah bentuk kegiatan strategis dalam memberdayakan masyarakat sehingga tercapai kesejahteraan  yang merata dan secara langsung telah ikut menekan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah tersebut. Seperti yang di lakukan masyarakat Desa Antar Raya Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala dalam mengelola Budidaya Madu Kelulut, dibawah kepemimpinan Kepala Desa setempat, pengelolaan dan pemanfaatan lahan untuk peternakan Madu Kelulut telah di sulap menjadi lokasi Agrowisata yang penuh inspirasi, menurut informasi yang diperoleh dari kepala Desa Antar Raya, usaha Madu Kelulut dan Kerajinan Kurun di desa tersebut melibatkan seluruh lapisan masyarakat, seperti program pembuat sarang  madu untuk satu rumah satu sarang madu kelulut serta kerajina kurun di bawah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di desa mereka.

Langkah-langkah kecil yang dilakukan masyarakat perlu di apresiasi dan di dukung penuh oleh semua pihak seperti Pemerintah, Dunia Usaha dan para Investor sehingga menjadi contoh baik dan dapat di aplikasikan di daerah-daerah lain dan pada akhirnya secara tidak langsung telah ikut andil dalam mensukseskan pembangunan nasional di negeri tercinta Indonesia.

#kemensosri
#KemensosBangkit

@bbppks.banjarmasin 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.